Mengurangi Rambut Rontok dengan Telur

Mengurangi rambut rontok secara alami saat ini sudah semakin susah apalagi jika Anda harus berdiam diri tanpa melakukan tindakan untuk menguranginya. Tindakan mengatasi kerontokan mungkin tak akan secepat yang diharapkan, tapi butuh kesabaran. Tak hanya menunggu satu minggu atau satu bulan, bahkan sampai bertahun-tahun pun terkadang belum membuahkan hasil yang maksimal.

Namun bukan berarti ketika usaha Anda gagal, Anda menyerah begitu saja dan membiarkannya untuk semakin rontok hingga botak. Kali ini ada solusi lagi dalam mengurangi kerontokan, yaitu dengan menggunakan telur. Telur yang dimaksud disini adalah telur ayam, akan tetapi lebih baik lagi jika menggunakan telur ayam kampung. Mungkin Anda akan bertanya-tanya kenapa telur bisa mengatasi masalah kerontokan. Sekarang saatnya Anda mengetahuinya demi mengatasi problem kerontokan yang mungkin terjadi kepada Anda sekarang ini.

Manfaat Telur dalam Mengurangi Rambut Rontok

Telur yang biasa Anda makan setiap hari untuk lauk pauk, serta untuk bahan masakan yang enak ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, dan bisa mengatasi permasalahan mengenai kerontokan serta mencegah resiko kebotakan.

Telur memiliki kandungan asam lemak, asam lemak ini berguna untuk menjaga dan melindungi kesehatan kulit kepala serta mampu mencegah munculnya ketombe maupun kulit kepala kering. Kandungan lain dari telur adalah lesitin yang bisa membuat rambut semakin halus dan mengurangi jumlah kerontokan. Selain kandungan itu, juga terdapat pula Vitamin A. Vitamin A memiliki peran untuk mengendalikan ketombe serta memicu pertumbuhan rambut. Tak hanya vitamin A saja, tetapi masih ada pula Vitamin E yang bisa berperan penting dalam mencegah kebotakan dan mengurangi kerontokan. Peran vitamin E terhadap rambut adalah bisa melindungi dari efek sinar matahari secara langsung.

Perawatan Rambut Menggunakan Telur

Mengurangi Rambut Rontok

Untuk hasil yang lebih maksimal, kali ini kita memanfaatkan kuning telur saja. Silahkan Anda siapkan dulu telur ayam, (lebih baik telur ayam kampung). Jika rambut Anda pendek (pria) bisa menyiapkan 2 butir telur, dan jika rambut Anda panjang, bisa menyiapkan 4 butir telur.

Setelah itu, pisahkan bagian kuning telur dan putih telur. Kali ini kita akan memakai bagian kuningnya saja, taruh kuning telur kedalam mangkuk. Anda bisa menambahkan lemon dan  3 sendok teh almond. Selanjutnya, keramaslah menggunakan shampoo serta kondisioner yang dapat Anda pakai. Setelah selesai dibilas, dan rambut masih basah, pakailah campuran kuning telur tadi untuk di aplikasikan ke bagian rambut Anda.

Pijat secara perlahan sampai menyeluruh di bagian rambut, tutupi rambut dengan handuk atau shower cap dan biarkan kuning telur tersebut meresap selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan seminggu sekali atau dua kali.

Tips diatas rasanya mudah sekali untuk dipraktekan, begitu pula bahan yang dipakai tidak terlalu mahal ataupun sulit didapat. Anda pun tak perlu pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Sekarang saaatnya mencoba sendiri dirumah setelah keramas. Tapi yang perlu diingat, cara tersebut tidak akan bermanfaat dan efektik mengurangi kerontokan selama Anda tidak rajin dan konsisten melakukan perawatan, karena salah satu kunci dalam mencegah kebotakan adalah konsistensi untuk mengatasinya.



Demikianlah artikel mengenai tips cara mengurangi rambut rontok secara alami yang dapat dipraktekan dirumah. Dan keuntungan yang paling utama adalah cara tersebut tergolong cara alami yang baik bagi kesehatan, termasuk kesehatan mahkota dari tubuh Anda.



1 komentar:

bau amis gak?

Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !