Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun


Mengatasi rambut rontok dengan cara alami memanfaatkan minyak zaitun adalah solusi yang tepat ketika dihadapkan oleh masalah kerontokan. Bagi beberapa orang terkadang melakukan berbagai langkah untuk mengurangi masalah kerontokan. Namun nyatanya semua tak semudah yang diharapkan hingga menghabiskan beratus-ratus ribu rupiah hingga jutaaan demi mengatasi permasalahan rambutnya.

Jika Anda mencari-mencari tips yang tepat untuk mengatasi permasalahan kerontokan, sebaiknya segera Anda atasi dengan bahan alami saja. Salah satu bahan alami tersebut adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Ketika Anda menggunakan minyak zaitun, sekarang tidak perlu merogoh uang yang banyak untuk membeli berbagai produk perawatan. Namun yang perlu Anda lakukan adalah rajin menjalani perawatan dengan memanfaatkan bahan alami.

Sedikit info, bahwa sebenarnya cara yang alami itu lebih lama dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Tetapi dengan bahan alami, resiko terkena efek samping pun hampir tidak ada sama sekali. Ini adalah hal yang bagus dan positif, karena bahan alami merupakan bahan asli alam dan bukan hasil produksi buatan manusia.

Masalah kerontokan apabila tidak segera diatasi itu cukup riskan, kecuali Anda benar-benar tidak peduli apabila rambut Anda habis karena rontok satu per satu.  Akan tetapi jika Anda tidak rela apabila mahkota Anda rontok begitu saja, sebaiknya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Manfaat Minyak Zaitun dalam Mengatasi Rambut Rontok

Beberapa manfaat serta peran minyak zaitun dalam menghadapi dan mengatasi kerontokan guna mencegah kebotakan permanen adalah sebagai berikut.

# Anti Bakteri Alami untuk Mengurangi Rambut Rontok

Minyak zaitun mempunyai sifat anti bakteri serta penuh dengan antioksidan yang dapat menghambat penuaan pada tubuh. Dikarenakan minyak zaitun merupakan anti bakteri serta anti jamur yang alami, membuat masalah kerontokan karena bahan kimia dapat dipulihkan dengan efektif. Diantara penyebab kerontokan adalah karena kelebihan pemakaian pewarna rambut serta kondisioner berbahan kimia yang terlalu kuat hingga membuat alergi di kulit kepala, lalu melemahkan bagian akar rambut.

Saat minyak zaitun dioleskan atau diaplikasikan di kulit kepala, sifat anti jamur yang terdapat dalam minyak zaitun bisa meminimalisir kerusakan yang diakibatkan oleh bahan kimia tersebut. Selain itu kerontokan yang disebabkan karena infeksi pada kulit kepala juga bisa diatasi dengan minyak zaitun.

# Mencegah Formasi Dihidrotestosteron (DHT)

DHT atau Dihidrostestosteron adalah salah satu jenis hormon yang bisa menimbulkan efek negative terhadap  kulit kepala dan rambut. Apabila terjadi suatu pembentukan Dihidrotestosteron, akan menyebabkan ukuran folikel menjadi berkurang hingga rambut yang mestinya keluar dari folikel sangat tipis.  Jika dilakukan aplikasi menggunakan minyak zaitun, bisa membantu melakukan pencegahan hormon Dihidrotestosteron melakukan pembentukan di batang rambut. Kemudian dapat menghentikan atau mengurangi kerontokan yang disebabkan karena hormon DHT.

# Kaya Kandungan Nutrisi yang Baik untuk Pertumbuhan Rambut

Didalam minyak zaitun mengandung berbagai kandungan nutrisi, diantaranya adalah vitamin D, Vitamin E, Niacin, serta Biotin. Beberapa nutrisi tersebut memiliki peran yang baik untuk menumbuhkan rambut. Apabila minyak zaitun digunakan untuk perawatan kulit kepala. Semua kandungan nutrisi tersebut mampu diserap oleh akar-akar rambut dan mendorong pertumbuhan serta mencegah resiko kerontokan.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Sekarang kita akan mengulas mengenai cara pemakaiaannya. Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan adalah dengan panduan sebagai berikut :

Pertama silahkan siapkan minyak zaitun yang extra virgin karena itulah minyak zaitun yang alami. Lakukan hal ini pada sore hari setelah mandi.

Campurkan dua sendok makan dari minyak zaitun dengan minyak kelapa satu sendok makan dan taruh campuran tersebut kedalam mangkuk ataupun gelas.

Ambilah sedikit campuran kedua bahan tersebut pada telapak tangan menggunakan ujung jari.

Oleskan dan aplikasikan campuran tersebut pada rambut Anda secara menyeluruh sambil memijat-mijat  selama 15 menit, namun jangan sampai menarik rambut dan pijatlah secara perlahan

Selanjutnya pakai topi mandi atau kain  penutup untuk menutupi kepala. Lalu biarkan selama semalam karena akan membantu penyerapan.

Ketika sudah pagi hari, barulah cuci dan keramasi dengan sampo yang ringan ataupun shampoo herbal.



Itulah tips cara mengatasi rambut rontok secara alami menggunakan minyak zaitun. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam hal perawatan masalah kerontokan !

4 komentar

Rambut hitam, lebat dan indah tentunya menjadi keinginan setiap orang terkhusus bagi kaum wanita ya sob. Bayangkan saja jika rambut kita terus-terusan saja rontok satu-persatu dan bagaimana jadinya jika hal itu terjadi selama 1 tahun, kemungkinan besar kita tidak mempunyai rambut alias botak, heehee

Kalo cuma pke minyak zaitunnyabaja ga bisa ya?!

agak repot yah.. harus pake handuk terus di kepala, kalo lagi tidur pastinya sangat mengganggu. Kalo menutup kepalanya cuman beberapa jam aja biasa ga ya..?

cara mengatasi rambut rontok itu sangat mudah ya menggunakan bahan alami, tentunya aman, tetapi sepertinya harus konsisten dalam menerapkannya.

Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !