Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya


Mengatasi rambut rontok secara alami dapat memanfaatkan lidah buaya. Kerontokan yang parah bisa-bisa menyebabkan kebotakan. Kebotakan adalah masalah yang kerap terjadi khususnya bagi yang sudah berusia tua. Dalam artikel ini kita mengulas tentang bagaimana cara mengatasi permasalah rambut rontok mengggunakan produk yang alami, yaitu menggunakan tumbuhan lidah buaya.

Masalah Rambut Rontok

Kerontokan sebaiknya segera diatasi sebelum semakin parah sampai mengalami kebotakan. Jika rambut Anda akhir-akhir ini sedikit demi sedikit rontok, Anda harus mewaspadainya karena itu adalah awal dari masalah pemicu kebotakan yang bisa menjadi serius bila tidak segera ditangani.

Rambut rontok tidak pandang usia, baik anak-anak, remaja, dewasa ataupun tua bisa saja menngalaminya. Begitupula tak peduli wanita atau pria, semuanya bisa terkena resiko kebotakan akibat rontoknya rambut satu demi satu.

Bagaimana Mengatasi Rambut Rontok ?

Banyak orang yang memilih berbagai produk untuk rambutnya, ada yang berhasil ada pula yang gagal. Dan sebagian lagi ada yang berhasil tetapi menimbulkan efek samping pada kesehatannya karena salah memilih produk perawatan, dan terlalu mengandalkan bahan kimia. Maka dari itu sebaiknya pilihlah obat alami untuk perawatan. Dan salah satu produk herbal alami untuk menangani masalah ini adalah lidah buaya.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Mengapa Lidah Buaya untuk Rambut ?

Mengapa harus lidah buaya ? Mungkin pertanyaan itu yang mungkin muncul di benak Anda. Secara ilmiah didalam lidah buaya, khususnya di bagian gel dari tumbuhan ini mengandung polisakarida dan glikoperin. Kedua kandungan ini memiliki fungsi yang baik terhadap kulit kepala. Glikoperin dan polisakarada dapat menenangkan kulit kepala sehingga bisa mengurangi masalah pada kerontokan.

Cara Menggunakan

Setelah kita sedikit mengetahui peran tumbuhan itu terhadap rambut, saatnya kita mengetahui bagaimana panduan menggunakannya. Cara menggunakannya cukup carilah tumbuhan lidah buaya di sekitar rumah, atau carilah di sekitar lingkungan Anda. Kalau masih sulit menemukannya Anda bisa bertanya kepada teman atau rekan-rekan siapa yang memiliki tanaman tersebut.

Untuk panduan penggunaanya, Anda bisa menyiapkan lidah buaya kemudian di potong menjadi dua bagian. Setelah dipotong, ambilah bagian dagingnya dan oleskan ke rambut, diamkan beberapa saat sekitar 15 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Cara lainnya, dengan melakukan keramas terlebih dahulu pada waktu sore hari, kemudian oleskan gel atau bagian dalamnya tadi ke rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan kain, selanjutnya biarkan sampai besok pagi, lalu bersihkan dengan air ketika besok pagi. Kemudian, untuk berapa kali pemakaian yang efektif. Anda bisa mempraktekan setiap dua hari sekali setelah keramas.

Keuntungan Perawatan Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Beberapa keuntungan bila memakai tanaman ini antara lain :

#1 Mengurangi Efek Samping

Lidah buaya adalah tanaman herbal atau zat alami yang mungkin tanpa efek samping apabila memanfaatkannya. Karena untuk masalah efek samping, produk alami jauh lebih baik daripada produk kimia.

#2 Murah dan Mudah Didapat

Keuntungan lainnya adalah untuk mendapatkan tanaman ini cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya sama sekali apalagi jika sudah memilikinya.

 #3 Membuat Lebih Fresh

Kesegaran pada kulit kepala dapat dirasakan apabila melakukan perawatan menggunakan tumbuhan ini.



Demikianlah informasi mengenai tips mengatasi rambut rontok secara alami dengan memanfaatkan lidah buaya. Dengan panduan ini diharapkan Anda bisa segera mengatasi permasalahan terhadap rambut rontok yang sekarang menjadi resiko yang buruk apabila tidak segera ditangani.


1 komentar:

Aku sekarang mau praktek menggunakan lidah buaya, terimakasih karena infonya sangat membantu saya

Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !