Obat Rambut Rontok Secara Tradisional

Obat rambut rontok memang ada banyak sekali, namun tak semuanya ampuh sesuai yang kita inginkan. Rambut merupakan salah satu diantara mahkota kita yang sangat bernilai, lantaran dia bukan hanya memperindah penampilan kita, tetapi juga mempunyai manfaat lain, seperti menjadi pelindung kepala kita dari teriknya sinar matahari ataupun siraman air hujan.

Rambut sehat, hitam bercahaya serta tak mudah rontok,menjadi dambaan seluruh orang, baik itu dari kaum pria maupun kaum wanita, dan apabila Anda mengalami kerontokan parah, sebaiknya cepat-cepat diobati agar dapat secepatnya di atasi sehingga tak menjadi kefatalan atau kronis. Dalam hal metode penyembuhan ataupun penanganan, terdapat beberapa alternatif yang bisa kita gunakan untuk mengatasinya, contohnya, dengan memakai beberapa alat kosmetik kecantikan yang berperan untuk memperkuat akar rambut, sehingga rambut kita tak mudah mengalami kerontokan. Tetapi tak ada salahnya juga apabila Anda mencoba untuk menerapkan metode tradisional, yakni metode penyembuhan secara alami.

Obat Rambut Rontok Tradisional

Obat Rambut Rontok

Metode  tradisional untuk menangani kerontokan sangatlah berbeda dengan metode dengan obat-obatan kimia, obat-obatan tradisional biasanya dalam proses pengobatannya memerlukan waktu cukup lama, walaupun demikian langkah alami ini terbilang lebih aman dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia serta minim terhadap efek samping yang ditimbulkan pada kesehatan, baik itu dalam periode pendek maupun periode panjang. Di bawah ini merupakan tatacara tradisional untuk mengatasi kerontokan :

Buah mengkudu

Ambillah sekitar empat buah mengkudu tentunya yang telah masak ataupun matang

Potonglah menjadi bagian-bagian kecil lalu di blender sampai melumat atau berubah menjadi adonan.

Campurkan adonan tadi dengan 1 buah kuning telur (telur bebek), aduk-aduklah hingga merata

Pakailah adonan atau ramuan tersebut pada rambut yang  diobati, sembari terus diurut-urut, biarkan adonan menempel di rambut kurang  lebih selama 10 menit. (sebelum melakukan proses pengolesan, lebih baiknya keramas terlebih dan juga dalam rambut dalam keadaan masih tetap basah)

Tahap akhir basuhlah rambut, sampai benar-benar bersih dengan air


Daun seledri

Ambillah daun seledri kurang lebih sebanyak  7-10 helai

Tumbuk-tumbuklah daun seledri  hingga melumat atau berubah menjadi adonan

Oles-oleskan adonan tersebut pada rambut sembari diurut-urut sampai rata (sebaiknya dilakukan setelah keramas)

Bungkuslah rambut dengan topi plastik selama satu jam

Tahap akhir bersihkan hingga benar-benar bersih

Untuk hasil terbaik, sebaiknya lakukan proses tersebut 2 x dalam satu minggu.

Lidah buaya

Siapkanlah sebanyak 40 gr daun lidah buaya yang sebelumnya telah dikupas kulitnya

20 gr daun waru muda dan juga dihaluskan

20 gr daun mangkokan kemudian dihaluskan

50 cc minyak buah kemiri hangat

Campurkan semua bahan-bahan tersebut sembari terus dilakukan pengadukan hingga merata

Aplikasikan adonan pada kulit rambut kemudian didiamkan untuk beberapa menit lalu dibersihkan dengan menggunakan air bersih




Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan. Semoga dengan artikel obat rambut rontok tradisional ini dapat membuat pengetahuan kita bertambah terhadap manfaat tumbuhan yang berguna untuk kesehatan.

Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !