Vitamin Untuk Rambut Rontok Parah


Vitamin Untuk Rambut Rontok – Mengkomsumsi makanan maupun minuman yang mengandung vitamin adalah solusi mengurangi kerontokan yang baik. Kalaupun Anda tidak bisa sepenuhnya mengatasi kerontokan, paling tidak bisa menguranginya. Dan dapat mencegah untuk terkena resiko kebotakan.

Vitamin dapat diperoleh dari berbagai macam makanan, minuman, sayuran, buah-buahan serta berbagai jenis masakan. Di artikel ini dianjurkan untuk memanfaatkan vitamin alami saja, dan bukan vitamin kapsul yang beli di apotek ataupun beli di toko-toko.

Masalah kerontokan bila dibiarkan begitu saja bisa-bisa menimbulkan penyesalan hingga usia tua, mengingat sulitnya akar rambut untuk tumbuh kembali. Kalaupun tumbuh, mungkin saja tidak sesuai harapan. Ataupun bisa tumbuh, tetapi jumlah kerontokannya tidak sebanding dengan jumlah tumbuhnya.

Kalau Anda tidak mau mengalami kebotakan, segeralah cari solusi untuk mengatasi kerontokan dan mencari tips untuk mencegah kebotakan permanen. Kebotakan memang tidak membuat orang kesakitan, tapi bisa membuat Anda kurang percaya diri. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita.
Vitamin Untuk Rambut Rontok Parah

Jenis Vitamin Untuk Rambut Rontok

Ada banyak vitamin yang dapat Anda komsumsi demi mengatasi masalah kerontokan. Tak hanya itu, dengan mengomsumsinya, tubuh Anda akan semakin sehat dan kebutuhan vitamin didalam tubuh terpenuhi setiap harinya.

Berikut adalah beberapa jenis vitamin yang dapat Anda komsumsi :

# Vitamin B

Vitamin B adalah jenis yang mudah larut didalam air, dan apabila masuk kedalam tubuh. Maka vitamin B bisa terkirim langsung ke seluruh bagian tubuh, termasuk juga bagian rambut. Vitamin ini bisa meproduksi protein dan fungsinya untuk menambah volume rambut, memperkuat bagian akar, dan juga memelihara teksturnya. Kandungan ini dapat Anda dapatkan dari jenis makanan gandum, yoghurt, ikan, telur, daging, susu dan beberapa jenis buah-buahan segar.

# Vitamin C

Vitamin C bisa memperkuat kekebalan tubuh, juga bisa menguatkan serta mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu terdapat antioksidan yang bisa membantu dalam proses produksi kolagen tubuh. Kolagen sudah terbukti mampu membantu proses metabolisme. Metabolisme yang lancar dan baik bisa berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Vitamin C dapat terkandung di dalam jeruk, brokoli dan kiwi, serta berbagai jenis buah-buahan yang sehat lainnya.

# Vitamin E

Vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang membantu dalam sirkulasi darah, hingga membuat nutrisi didalam darah bisa disalurkan ke bagian tubuh termasuk pada bagian rambut. Vitamin E terkandung dalam berbagai jenis sayuran serta buah-buahan seperti halnya kacang-kacangan, brokoli, apel, alpukat dan anggur, serta beberapa jenis sayuran lainnya.

# Biotin

Vitamin ini menghasilkan karatin yang memiliki fungsi menguatkan rambut serta mencegah tumbuhnya uban. Biotin memiliki kandungan senyawa yang baik dalam mengatasi kerontokan. Mekanisme kerjanya adalah dengan cara merangsang metabolisme lemak, karbohidrat, protein serta beberapa jenis enzim. Biotin memiliki sifat mudah larut terhadap air, maka dari itu mudah untuk diserap dan disebarkan ke seluruh tubuh. Biotin mampu menstimulus pertumbuhan pada rambut. Anda dapat mendapatkan biotin dari dalam kandungan telur, kacang-kacangan, hati, daging sapi, almond dan wortel.

Itulah beberpa jenis vitamin untuk rambut rontok yang dapat Anda komsumsi setiap harinya didalam makanan, minuman, buah-buahan, atau sayuran yang alami. Sebenarnya semua vitamin diatas memiliki peran yang sama, yakni untuk memberi nutrisi pada tubuh. Karena  didapatkan dari bahan-bahan alami, maka Anda tak perlu membeli kapsul ataupun pil obat-obatan. Sekaligus dapat mengurangi penggunaan bahan kimia serta mencegah penumpukan bahan kimia di dalam tubuh.


Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !