Obat Rambut Rontok Parah dengan Minyak Kayu Putih

Obat Rambut rontok yang satu ini mungkin terdengar agak aneh. Karena kita memakai minyak kayu putih. Anda pasti akan tak percaya padahal jelas-jelas minyak kayu putih merupakan minyak yang biasa untuk mengatasi sakit masuk angin atau kembung. Namun nampaknya tak begitu, ternyata minyak kayu putih juga bisa mengatasi kerontokan. Selain dapat mengatasi kerontokan, minyak kayu putih juga akhir-akhir ini dibuat sebagai produk perawatan kecantikan.

Masalah Rambut Rontok

Setiap masalah akan bisa teratasi apabila kita berusaha untuk menyelesaikannya, termasuk masalah kerontokan ini. Jika Anda mengalami masalah kerontokan, berarti Anda adalah salah satu dari orang sedunia yang mengalami masalah yang sama. Mereka pun mencari solusi untuk mempertahankan keindahan mahkotanya agar tidak botak. Sebagian orang pun ada yang menyerah ditengah jalan ketika mengatasi masalah kebotakan, dan akhirnya rambut nya pun habis dan rontok satu per satu setiap harinya sampai tidak bisa tumbuh lagi. Jika Anda tidak ingin seperti itu, sebaiknya segeralah cari solusi yang tepat. Dan beruntung sekali, kali ini ada salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan itu degan memanfaatkan minyak kayu putih.

Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Obat Rambut Rontok

Obat Rambut Rontok

Berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengatasi kerontokan adalah sebagai berikut :

# Memijat Rambut

Minyak kayu putih bisa mempercepat pertumbuhan rambut, melembutkan dan membuatnya mudah untuk ditata. Maka dari itu pijatlah rambut dengan minyak kayu putih pada sore hari dan biarkan semalaman. Paginya silahkan dibilas menggunakan shampoo serta kondisioner supaya hilang bau minyaknya.

# Dicampur Jeruk Nipis

Untuk meningkatkan sirkulasi darah, pertumbuhan rambut, serta bisa membersihkan bagian kulit kepala. Silahkan siapkan minyak kayu putih, mangkuk alumunium dan jega jeruk nipis pastinya. Setelah semua siap, panaskan mangkuk alumunium diatas api, setelah cukup panas silahkan angkat dan pastikan keika mangkuk dalam keadaan panas masukkanlah minyak kayu putih yang ditambahkan dengan perasan jeruk nipis secukupnya, aduklah sampai merata. Cara pemakaiaannya oleskan campuran tadi di kulir kepala serta pijat dengan lembut. Kemudian damkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

# Dicampur Minyak Almond

Caranya sama seperti cara sebelumnya yaitu menghangatkan kedua minyak ini didalam mangkuk panas. Selanjutnya dioleskan ke rambut dan diamkan selama 15 menit, dan seperti biasa, setelah itu silahkan dibilas.

# Dicampur Minyak Rosemary

Seperti cara sebelumnya juga, hanya saja Anda perlu mencampur minyak rosemary dengan minyak kayu putih dan dioleskan ke rambut lalu didiamkan sepanjang 30 menit. Terakhir, dilanjutkan dengan keramas menggunakan shampoo dan kondisioner.

# Dicampur Bunga Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu adalah obat untuk rambut rontok serta mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Cara pemakaiannya, tahap pertama rebuslah bunga kembang sepatu, saring dan buatlah pasta dari bunga itu. Setelah itu tambahkanlah tetesan minyak kayu putih kemudian oleskanlah ke bagian rambut hingga merata. Kemudian didiamkan selama 30 menit supaya campuran itu meresap. Langkah berikutnya bilaslah menggunakan air rebusan bunga kembang sepatu yang tadi, dan gunakan kondisioner serta shampoo untuk membersihkannya.


Nah, sekarang Anda dapat memanfaatkan obat rambut rontok menggunakan minyak kayu putih. Serta tadi juga sudah diulas beberapa panduan untuk melakukannya. Oh ya satu lagi, mungkin Anda bertanya, Berapa kali kah pemakaian yang efektif ? Jawabnya, Anda bisa memakai perawatan rambut rontok diatas sekitar seminggu sekali atau dua minggu sekali. Semoga bermanfaat !

5 komentar

kebotakan pada rambut yang juga disebabkan oleh rambut rontok merupakan masalah yang selalu dihinggapi oleh pria.

Klo kulit kepala ya yg di sertai gatal2 tdk brketombe,gpp pake minyak kayu putih.

Rambutku jg rontok parah....

Silahkan berkomentar atau bertanya di kolom bawah ini !